Peranan Isteri dibalik kesusesan karir suami anggota Polair

Kamis, 22 September 2011 - 08:22:28
Diposting oleh : DITPOLAIR POLDA KALSEL
Kategori: Artikel anggota Ditpolair - Dibaca: 3210 kali
 Kita semua tahu bahwa tugas seorang aparat Polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Khususnya Polisi Perairan yang selalu sigap dan tanggap menghadapi berbagai masalah dilingkungan perairana, seperti kita ketahui didaerah Kotabaru beberapa waktu lalu telah terjadi musibah yaitu kapal kayu pengangkut penumpang dan beberapa kendaraan bermotor tenggelam yang diakibatkan kelebihan bebab muatan. Hal tersebut langsung ditangani oleh Kepolisian Perairan Polda Kalsel dengan menurunkan sejumlah anggotanya untuk melakukan investigasi guna mengetahui penyebab tenggelamnya kapal tersebut.

Demi panggilan tugas yang tidak dapat ditolak maka ditolak maka tak jarang pula para anggota Polair tidak dapat berkumpul bersama keluarga seperti layaknya keluarga-keluarga yang lain, saat liburan sekolah tiba, lebir lebaran maupun libur hari Nasional lainnya, janganlah menuntut suami untuk menghabiskan waktu bersama keluarga karena hal tersebut sangat jarang terjadi. Pada hari-hari libur tugas mereka lebih pada untuk mengamankann situasi dan kondisi kota baik didarat maupun dilaut. Dengan demikian peranan isteri sangatlah penting untuk memotivasi suami, memberikan dorongan sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Jauh sebelum melaksanakan tugasnya sebagai isteri seorang anggota Polisi, mereka telah diberikan himbauan dan bimbingan untuk menjadi ibu Bhayangkari yang siap setia saat ketika ditinggal suami untuk melaksanakan tugasnya diluar, setidaknya ada beberapa gambaran tentang suka dan duka maupun lika-liku kehidupan berumah tangga dengan anggota Polri. Hal tersebut sangat mudah untuk didengar namun tidak mudah dilakukan dan membutuhkan kesabaran ekstra. Tidak sedikit dari beberapa isteri yang protes tentang keberadaan suami yang lebih sering menghabiskan waktunya diluar rumah ataupun harus berada disuatu tempat dalam jangka waktu yang cukup lama, namun bagaimanapun juga hal tersebut adalah resiko yang harus dihadapi dan diterima dengan baik.

Terkadang terlintas dibenak isteri tentang pikiran-pikiran negatif yang dilakukan suami diluar rumah selain melaksanakan tugasnya, hal tersebut dapat ditepis jika mereka memiliki komitmen yang baik, saling percaya dan selalu medoakan suami ketika berada diluar rumah demi tugas. Pepatah mengatakan "isteri yang baik hanya untuk suami yang baik pula". Selalu berika saran dan motivasi kepada suami sehingga mereka merasa dipercaya, dihargai dan diridhoi ketika melaksanakan tugasnya diluar.

Jika kegiatan suami yang positif selalu didukung dan dimotivasi isteri maka hal tersebut berdampak baik pula dalam karir suami karena mereka melakukan tugasnya dengan hati yang tulus dan ikhlas dan selalu berusaha melakukan yang terbaik demi karirnya maupun demi keluarga yang selalu dicintainya. Dan selalu ingatlah pepatah "dibalik kesuksesan suami selalu ada wanita hebat dibelakangnya".

 

Banjarmasin 22 September 2011

penulis

 

DULYADI
BRIPTU NRP 85071716


 

Berita Terkait:


Komentar :
Anda bisa memberikan komentar dengan akun facebook disini:
Istri yang pernah didolimi suami, banjarmasin
23 September 2011 - 15:49:26
sy sangat setuju dengan pepatah tsb diatas, cuma menyampaikan sedikit kata saja... tidak sedik seorang suami diberi kepercayaan oleh seorang istri malah menjadi liar...ibarat burung lepas dari sanggarnya cari makan dimana saja...?

terima kasih atas komentar anda, Semua tergantung dari kepercayaan yang diberikan antara satu sama lain dalam hal membangun rumah tangga yang sejahtera. semoga dengan adanya tulisan tersebut bisa menjadi inpirasi kepada kita semua untuk menjadi lebih baik.

no name, jakarta
25 September 2011 - 20:38:49
actually we don't have 2 trust our husband 1000% because it's can makes them overconfidents n doing the wrong way. but we hav 2 remember that many husbands in the outside always doing the right things with or without their wife supports. Not only husbands can makes a mistake but wife can do it 2. So we all hope many wife had a great n lovely husbands.
viva Marine Police South Kalimantan

thanks for your comment, 

ibu bhayangkari, semarag
30 September 2011 - 10:35:16
saya setuju dengan artikel tersebut karena saya termasuk istri yang sering ditinggal suami dinas di luar. untuk urusaan hal hal negatif di luar dinas bergantung dari individu masing masing. polisi hanya sebagai profesi, jangan kan polisi orang sipil pun bisa mendzolimi istri dan keluarga nya. bagi istri yg merasa telah di dzolimi suami semoga mendapatkan ketabahan dan keihlasan menjalani nya semoga masalah nya cepat selesai amiiieeeennnn

Yth. Bhayangkari, Terima kasih atas komentar anda semoga tulisan tersebut bermanfaat untuk kita semua.

cah choponks, serambi mekah
14 November 2011 - 19:39:47
Mantap bang Doel...??



Silakan LOGIN untuk berkomentar menggunakan account anda di Polair Kalsel:
  akun polair LOGIN
   
Email :
Password :
      login
Belum memiliki Akun Polair? Registrasi
Berita Terpopuler


UNDANG-UNDANG NO 17 TAHUN 2006 TENTANG KEPABEANAN (7066)

Read More ...

Peranan Isteri dibalik kesusesan karir suami anggota Polair (3210)

Read More ...

UU Pelayaran Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran (2813)

Read More ...

               

                          

Mini Chat

                          

                          

                       

Web Link

                       

       

Pengaduan Masyarakat

Kami SIAP Melayani Anda!
Identitas Anda akan kami jaga dan kami lindungi secara hukum ...

klik di sini untuk mengajukan aduan